10 Tips Menjadi Web Desiger yang Lebih Baik

10 tips menjadi web designer

Jika Anda mencoba untuk menguasai keahlian desain web anda, ada waktunya dimana Anda pasti akan masuk ke dalam situasi yang membuat stres. Mungkin dengan adanya arikel 10 Tips Menjadi Web Desiger yang Lebih Baik ini akan memberikan anda inspirasi dan creativitas bagi Anda. Web designer yang sukses tidak hanya tergantung pada keterampilan dan usaha mereka sendiri, mereka juga belajar dari pengalaman orang lain.

10 Tips Menjadi Web Desiger yang Lebih Baik. Ya benar, semua master dari pekerjaan ini memiliki rahasia, dan mereka tentunya tidak bersedia untuk berbagi, tapi praktek dan produk mereka yang menyatakan kepada mereka sendiri.

Jika Anda ingin mendekati desain yang sempurna, Anda perlu meningkatkan keterampilan Anda pada tingkat yang berbeda. Tidak peduli apakah Anda seorang desainer yang sudah ahli(veteran) atau Anda baru saja mulai menemukan keahlian. Anda dapat menerapkan 10 Tips Menjadi Web Desiger berikut untuk menjadi lebih baik dalam apa yang Anda lakukan dalam dunia web designer.

1. Ikuti tutorial

Serius, Anda tidak pernah lepas dari tutorial. Web Desainer selalu memiliki hal-hal baru untuk belajar, sehingga mereka perlu untuk tetap berhubungan dengan realitas. Anda tidak akan menjadi lebih baik jika Anda mengabaikan tren dan memutuskan bahwa apa yang Anda tahu cukup baik. Bila Anda ingin mencoba program baru atau menambahkan fitur baru ke dalam desain Anda, mengikuti tutorial adalah cara terbaik untuk meningkatkan keterampilan Anda. Menetapkan tujuan untuk belajar sesuatu yang baru setiap bulan. Dapat dipastikan Anda dapat menguasai keterampilan baru dan hal ini akan menambah wawasan anda.

10 tips menjadi web designer

Tentu saja, membaca dan menonton tutorial itu tidak cukup. Anda harus mengikuti tujuan, banyak berlatih, dan melaksanakan hal-hal yang Anda pelajari dalam bidang Anda.

Tutorial lainya   7 Tips untuk Mempercepat Webiste

2. Belajar dari pengalaman seorang ahli!

Anda selalu harus menyadari tren saat ini pada posisi desain web. Itulah mengapa Anda perlu mengikuti blog yang baik, bergabung dengan forum tematik, dan memeriksa desain situs populer, poster, majalah, game, dll Jika Anda mengisolasi diri dari komunitas online dari web designer, Anda akan kehilangan banyak kesempatan untuk menjadi lebih baik pada apa yang Anda lakukan.

Ketika Anda mencapai dalam mengerjakan desain yang luar biasa, Anda harus menganalisanya dengan detail yang terkecil. Apa yang membuatnya begitu besar? Sebuah penampilan tunggal pada halaman yang dirancang oleh ahli dapat mengubah pendekatan Anda sendiri terhadap proyek yang sedang Anda kerjakan. Jangan lupa untuk membaca blog! Mereka memberikan ide-ide, wawasan, tutorial, dan inspirasi yang dapat mengubah Anda menjadi seorang desainer yang lebih baik!

3. Gunakan Buku Gambar!

Ini adalah alat klasik yang dibutuhkan oleh setiap desainer. Bila Anda perlu untuk mengatur konsep dan ide-ide baru, Anda hanya perlu mengambil sketsa Anda dan mulai merancang sebagai inspirasi Anda. Tablet juga memungkinkan Anda untuk membuat sketsa dengan mudah, tapi perasaan menciptakan desain di atas kertas tak tergantikan. Teknik ini dapat meningkatkan prestasi Anda melalui tahap pemahaman, sehingga proses merancang keseluruhan akan lebih efektif.

4. Testing dengan Pandangan!

Dari semua waktu yang Anda habiskan di depan layar komputer, indra Anda mungkin menjadi kabur. Apakah Anda pernah mencoba menjauh untuk melihat dengan mata sebagian tertutup? Itulah reaksi mata Anda dalam merespon ketika visi Anda dipengaruhi oleh cahaya yang kuat dan Anda mencoba untuk melihat sesuatu dengan lebih jelas. Ketika Anda memandang beberapa kali, hanya aspek yang menonjol dari desain Anda akan terlihat. Yang akan memberikan pemahaman yang jelas tentang titik fokus.

Tutorial lainya   Menampilkan Related Posts di WordPress

5. Menyederhanakan navigasi melalui desain Anda

Desain web yang kompleks mungkin tampak menarik pada pandangan pertama, tapi itu jelas bukan sesuatu yang menarik bagi banyak pengunjung. Jika Anda menanamkan terlalu banyak pilihan, Anda akan mencapai efek menentang, bukannya menyederhanakan pengalaman pengguna, Anda akan membanjiri dia dengan membuat segalanya sibuk. Hal terakhir keinginan seorang pengguna adalah menyingkat waktu dalam upaya untuk menemukan apa yang dia butuhkan.

Cobalah percobaan ini: menghapus menu dropdown dan mengurangi jumlah link di sidebar atau header website.

6. Tambahkan gambar berkualitas tinggi!

Setiap gambar dengan resolusi rendah membuat Anda terlihat seperti seorang amatir. Ada banyak gambar berkualitas Anda dapat memilih gambar yang pantas dan tepat untuk mencapai efek memikat. Jangan ambil yang murah (atau bahkan lebih buruk – gratis) stok foto yang bisa dilihat pada ratusan situs-situs lain. Anda dapat menyewa seorang fotografer profesional atau membeli hak cipta yang terbesar, gambar yang paling relevan yang Anda cari secara online.

Jika Anda memiliki mata untuk fotografi, maka Anda bisa mendapatkan kamera yang bagus dan menerapkannya pada desain dalam kebutuhan pribadi.

7. Hitam, putih dan abu-abu harus menjadi titik awal!

Cara terbaik untuk memulai sebuah desain adalah dengan nuansa abu-abu. Kemudian, Anda bisa secara bertahap bergerak menuju warna. Pendekatan ini memungkinkan Anda untuk membuat desain yang memfokuskan perhatian pemirsa pada poin yang paling penting.

Sebuah desain visual grayscale dengan hati-hati muncul strategis warna akan mencegah efek dari halaman terlalu berlebihan.

8. Gunakan alat-alat sederhana untuk membuat sampel situs

Bila Anda perlu membuat halaman prototipe dalam waktu singkat, Anda tidak perlu mempersulit hal-hal dengan Photoshop dan alat-alat yang memakan waktu lainnya. Anda dapat menggunakan Powerpoint atau Keynote untuk membuat sampel. Tidak semua tahap dari pekerjaan Anda harus menjadi menggunakan Photoshop. Ketika Anda menyederhanakan pendekatan Anda, Anda akan segera menjadi lebih produktif.

Tutorial lainya   Tutorial Membuat Drag n Drop

9. Hindari Slideshow dan Carousels

Jenis konten tampaknya cocok bila Anda ingin menampilkan banyak informasi pada satu halaman. Namun, itu bukan hal lebih disukai oleh pengunjung. Sebagian besar pengunjung Anda tidak akan tinggal cukup lama di halaman untuk mendapatkan semua rincian yang masuk dalam layanan Anda. Jika judul dan gambar tidak sepenuhnya relevan dengan pesan yang membuat mereka berkunjung ke halaman, pengunjung Anda akan benar-benar frustrasi. Bila Anda ingin mendapatkan perhatian seseorang, itu cukup untuk memberikan apa yang Anda janjikan dan menyingkirkan konten yang tidak relevan.

10. Hati-hati dengan “Flip”!

Ini adalah bagian website yang terlihat bahkan ketika pengunjung melihat ke bawah. Anda membutuhkannya demi menyederhanakan navigasi, tetapi Anda harus berinvestasi ton usaha dalam desain lipat jika Anda ingin menggunakan seluruh potensinya.

Anda ingin pencahayaan yang maksimum untuk poin utama pada menu Anda dan tindakan dari sebuah panggilan, sehingga Anda harus memiliki mereka di atas flip. Begitulah cara mereka akan segera menarik perhatian pengunjung.

Kerja konstan dan Berkembanglah – Itulah Resep untuk Sukses!

Desain web adalah kategori fleksibel. Selalu ada sesuatu yang baru untuk belajar dan mencoba. 10 tips di atas hanya akan memberikan titik awal, tetapi Anda perlu memahami bahwa keberhasilan yang Anda capai akan berbanding lurus dengan tingkat komitmen yang Anda lakukan.

Semoga artikel “10 Tips Menjadi Web Desiger yang Lebih Baik” ini dapat memberi informasi yang berharga bagi anda.

Penulis Tutorial

Penulis Tutorial

Kata terindah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *