jQuery 3.0 Beta Release

jQuery 3.0

Hore…!!! Sudah tiba saatnya bagi jQuery untuk meluncurkan produk terbarunya yaitu jQuery 3.0. Pada hari ini, ulang tahun ke 10 dari jQuery, jQuery 3.0 telah mencapai status beta. Selain itu, jQuery juga mengumumkan perilisan jQuery 3.0 Beta, dan Anda dapat mulai menggunakannya dalam proyek-proyek uji Anda segera.

jQuery 3.0 datang sarat dengan banyak fitur baru. Misalnya, telah membuat perubahan .show() dan .hide() metode. Ditambah, jQuery.Deferred sekarang Promises/A+ sudah kompatibel. Bahkan untuk alias event yang sudah tidak dipakai telah dihilangkan.

Namun, sangat mungkin apabila perubahan terbesar terjadi yang jQuery 3.0 tawarkan adalah bahwa hal itu telah mengurangi support untuk versi lama dari Internet Explorer, yaitu, IE 6, 7 dan 8. Jika Anda ingin menggunakan IE 6, 7 atau 8 dalam proyek Anda, Anda harus tetap menggunakan jQuery pada versi sebelum ini. Dukungan untuk Internet Explorer 9 dan 10, meskipun, masih tersedia di jQuery 3.0 Beta.

Tutorial lainya   Messenger Android menggunakan Material Design

Pada saat itu pula, jQuery Compat sebelumnya diumumkan dan disertai jQuery 3.0 Alpha telah diumumkan. Setelah Microsoft mengumumkan bahwa Internet Explorer 8, 9 dan 10 sudah pensiun, maka jQuery Compat tidak lagi berarti karena tujuan utamanya adalah untuk memastikan kompatibilitas yang menurun.

Para pengembang bisa mendapatkan jQuery 3.0 Beta langsung dari jQuery CDN dan mulai menggunakannya dalam proyek-proyek uji mereka. Karena masih dalam Beta, tidak dianjurkan untuk menggunakan jQuery 3.0 Beta di proyek-proyek besar Anda.

Meskipun nomor versi 3.0, kami mengantisipasi bahwa rilis ini tidak boleh terlalu banyak kesulitan ketika datang ke upgrade kode yang ada. Ya, ada beberapa “perubahan melanggar” yang dibenarkan versi benjolan besar, tapi kami berharap kerusakan tidak benar-benar mempengaruhi banyak orang. JQuery 3.0 Migrasi Plugin, ketika dirilis, akan membantu Anda untuk mengidentifikasi masalah kompatibilitas dalam kode Anda juga. Tanggapan Anda tentang perubahan akan sangat membantu kami, jadi silakan mencobanya pada kode yang ada dan plugin yang tersedia!

Tutorial lainya   Sketch 3.4 Sudah Dirilis

Untuk info lebih lanjut, Anda dapat merujuk ke pengumuman di blog jQuery 3.0 Beta.

Sampikan bagaimana menurut anda tentang jQuery 3.0 Beta melalui komentar di bawah.

Penulis Tutorial

Penulis Tutorial

Kata terindah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *