Membuat Breadcrumbs tanpa Plugin pada WordPress

membuat breadcrumbs tanpa plugin

Sudah lama sekali saya ingin membuat posting dengan tema “Membuat Breadcrumbs tanpa Plugin pada WordPress” ini. Mungkin karena ada kesibukan lain yang menghambat, sehingga posting pun tersendat.

Breadcrumbs adalah sebuah teknik navigasi yang digunakan untuk menampilkan semua halaman yang sedang dikunjungi dan memberi informasi mengenai arahan yaitu dari halaman “Home” ke halaman yang sedang dilihat. Semua halaman yang terkait untuk navigasi halaman yang mudah untuk menuju pada halaman yang terkait dengan halaman yang sedang dikunjungi. Biasanya breadcrumbs ditempatkan di dekat bagian atas halaman web. Jadi misalnya, jika Anda melihat ke bagian atas halaman ini Anda akan melihat breadcrumb navigasi menu yang mengarah kembali ke “Home”.

Ada banyak Plugin WordPress yang tersedia yang dapat menangani “Breadcrumbs” untuk Anda, tetapi mereka tidak selalu memberi pilihan terbaik karena mereka sering saja bisa mendapatkan hal-hal yang salah dan berakhir menjadi sebuah kerumitan yang lebih dari sebuah tujuan yang layak ditampilkan. Kode berikut akan memberikan gambaran dimana “Breadcrumbs” akan bekerja pada situs Anda dalam waktu singkat.

Baiklah, langsung saja kita mulai dengan struktur kode yang akan kita buat.

Anda cukup meletakkan kode di bawah ini kedalam file “functions.php”, Copy lalu paste kode berikut. Jika Anda bingung ingin diletakkan dimana kode tersebut, Anda cukup meletakkan kode di bawah ini berada paling bawah sendiri pada file functions.php pada tema Anda.

Kemudian letakkan kode di bawah ini untuk memanggil “Breadcrumbs” ke halaman Anda (biasanya dalam file header), terserah anda ingin diletakkan di halaman mana.

Tutorial lainya   Membuat Gradient Background dengan gradStop.js

Sekarang Breadcrumbs perlu sedikit sentuhan supaya terlihat rapi. Berikut adalah beberapa gaya CSS dasar untuk membuat tampilan “Breadcrumbs” Anda akan terlihat sedikit rapi.

Penutup

Jika Anda seorang pemula dengan sedikit pengalaman atau bahkan tanpa pengalaman coding saya sarankan menggunakan plugin Breadcrumbs yang telah tersedia, Anda bisa menggunakan Plugin WordPress SEO. Plugin WordPress SEO memiliki fitur breadcrumb yang bagus. Perlu diketahui bahwa tidak setiap menginstal WordPress atau tema adalah sama dan kode ini mungkin perlu sedikit penyesuaian untuk membuatnya bekerja dengan benar.

Tutorial lainya   Tutorial Membuat Drag n Drop

Beberapa orang mungkin mengalami erro seperti tampilan layar putih atau hal yang tidak diinginkan setelah menambahkan fungsi ini. saya menyarankan kepada siapa pun, apabila setelah menambahkan ini ke situs anda supaya melakukannya melalui FTP dan bukan file editor WordPress. Jika penggunaan kode ini memberi masalah bagi situs anda, maka resiko Anda tanggung sendiri yah, tetapi jika Anda memiliki masalah dengan kode ini silahkan beritahu saya di komentar dan saya akan mencoba untuk membantu dengan cara apapun yang saya bisa.

Saya berharap pada tutorial kali ini bisa menjadi sebuah solusi efektif untuk kebutuhan breadcrumb Anda!
Jika Anda memiliki masalah atau saran, jangan ragu untuk meninggalkan komentar.

Penulis Tutorial

Penulis Tutorial

Kata terindah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *