Messenger Android menggunakan Material Design

Messenger Android menggunakan Material Design

Dikabarkan untuk waktu yang lama, Facebook Messenger pada Android akhirnya telah bergabung dengan klub Material Design, dengan update terbaru.

Hampir tidak ada hal yang mengejutkan, Update Material Design ini adalah merupakan berita Selamat datang untuk para pengguna Android yang telah telah berteriak-teriak untuk sebuah antarmuka yang lebih bermanfaat pada smartphone mereka. Pembaruan ini segera berlaku untuk semua pengguna Android di seluruh dunia, sehingga peluncuran penuh bukan hanya hati-hati tes pasar tertentu.

Dalam antarmuka, pengguna akan dapat mengenali perubahan yang sangat nyata langsung. Yang paling menonjol adalah bar navigasi dinamis, biru di bagian atas layar. Ini fitur tombol dengan beberapa fungsi seperti pengaturan, grup, chat, dan banyak lagi.

Tutorial lainya   Proses Pembuatan Google Material Design

Di mana ada sebuah bar biru di bagian bawah antarmuka, sekarang ada hanya sebuah tombol tindakan mengambang yang pengguna dapat tempat di kanan bawah layar mereka. Tombol ini dapat digunakan untuk menambahkan kontak, membuat panggilan, melakukan pencarian dan menulis pesan. Ini adalah kesederhanaan dan minimalisme daripada semua tombol pada bilah biru sebelumnya, yang termasuk tombol masing-masing untuk membuat panggilan, mencari dan menciptakan obrolan baru jauh lebih besar. Ini berfokus pada perampingan desain ini sejalan dengan ajaran besar Material Design.

Sementara fitur untuk app’s telah ditingkatkan dengan membuat antarmuka pengguna yang sederhana, perubahan yang dilakukan sebagian besar masih pada visual atau tampilan.

Tutorial lainya   Awas, "Content Injection" Menyerang Situs Anda

Meskipun peluncuran dilakukan pada minggu ini berlaku untuk semua pengguna di seluruh dunia, hal itu menarik untuk dicatat bahwa beberapa orang telah menerima preview perubahan signifikan terlebih dahulu. Pada awal Januari, beberapa pengguna telah memilih untuk membantu Facebook dalam menguji perubahan ke dalam aplikasi Messenger. Pada waktu itu, dan itu pasti jika semua pengguna akan mendapatkan keuntungan dari perubahan ini, tapi sekarang sudah jelas bahwa pembaruan ini dilakukan secara global.

David Marcus, Pemimpin Messenger, menjelaskan beberapa alasan mengapa itu diambil Facebook dalam waktu panjang untuk akhirnya debut desain ini adalah salah satu yang paling banyak digunakan dan applikasi yang populer. Menurut Marcus, Facebook mengambil dan menambahkan waktu ekstra panjang untuk menerapkan Material Design ke dalam aplikasi Messenger dan untuk memastikan bahwa pengalaman pengguna dari perubahan ini akan berkualitas tinggi. Fakta bahwa begitu banyak orang di seluruh dunia menggunakan Messenger  yang ditambahkan adalah merupakan kebutuhan ekstra hati-hati dalam transisi desain.

Penulis Tutorial

Penulis Tutorial

Kata terindah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *